PENTINGNYA MEMBERIKAN SOSIALISASI BERLALU LINTAS UNTUK PARA PELAJAR

POLICE GOES TO SCHOOL

ACARA SEMINAR : SOSIALISASI KESELAMATAN BERLALU LINTAS
TEMA : MENCEGAH KECELAKAAN DAN FATALITAS KORBAN LAKALINTAS DI KALANGAN PELAJAR

Selasa, 06 Februari 2018

Satlantas (Satuan polisi lalu lintas) Porles Kediri kemarin (06/02) melakukan sosialisasi mengenai tertib berlalu lintas untuk para pelajar khususnya pelajar SMA Muhammadiyah 1 Pare sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan di jalan raya yang didominasi oleh usia pelajar.
Agenda sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang bertemakan “mencegah kecelakaan dan fatalitas korban lakalintas di kalangan pelajar” ini dihadiri oleh sejumlah satlantas porles Kediri, Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Pare, beberapa guru dan pelajar. Acara sosialisasi ini diadakan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo yang sedang menjalankan program pengabdian masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata tepatnya di Desa Tulungrejo dan Desa Pare.



Dalam acara tersebut, pemateri Siswo Edy tidak menyia-nyiakan kesempatan dan memberikan banyak pesan kepada pelajar sekolah SMA Muhammadiyah 1 Pare mengenai pentingnya menaati peraturan berlalu lintas.


Beliau menegaskan dan berpesan kepada para siswa agar selalu menjaga ketertiban dalam berlalu lintas, menjaga keselamatan selama di perjalanan, selalu mematuhi rambu - rambu lalu lintas dan saling menghargai antar sesama pengguna di jalan raya. Sebenarnya, tingginya angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya khususnya di Indonesia kebanyakan dari kalangan pelajar. Hal ini dikarenakan para pelajar cenderung kurang memahami tentang bagaimana cara menjadi pengendara yang taat berlalu lintas sehingga menyebabkan banyak terjadi kecelakaan pada usia muda.
Agenda tersebut diharapkan mampu memberikan edukasi, tak hanya untuk pelajar saja melainkan untuk seluruh pihak yang hadir di dalam agenda tersebut baik untuk mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan beberapa pihak lainnya yang terlibat.

Quote of the day: “... Dan diatas setiap orang yang berpengetahuan ada yang lebih mengetahui.” (Q.S Yusuf:76).

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.